Jumat, 26 Desember 2014

The Most Popular Programming Language

Bahasa Pemrograman Apakah Yang Paling Populer Sekarang?




Ketika para developers  mulai menjelajahi dunia, mereka sering menghadapi orang-orang yang berbicara bahasa yang mereka tidak ketahui. Kami tidak berbicara tentang perjalanan ke Eropa, tentu saja, kita sedang berbicara tentang dunia startup, lembaga, dan perusahaan IT, di mana satu toko mungkin berbicara Python sementara yang lain fasih berbahasa Java. Memang ini mungkin agak menyulitkan. Dengan asumsi Anda tidak bisa fasih dalam setiap bahasa pemrograman, mana yang paling penting atau menguntungkan untuk tahu? Salah satu cara untuk menjawab pertanyaan itu adalah untuk mengetahui bahasa apa yang orang-orang yang inginkan dari programmer yang mereka sewa. Artinya, bahasa apa yang sebagian besar dicari untuk pekerjaan pemrograman saat ini . Untuk mengetahuinya, kita melihat ke data pendidikan, lowongan pekerjaan, dan in-the-parit pengalaman spesialis penempatan IT.

Phtyton 

Salah satu indikasi apa yang populer-atau setidaknya apa yang merupakan dasar standar adalah bahasa pemrograman apa yang lembaga pendidikan pilih untuk kursus pengantar pemrograman mereka. Dalam sebuah posting di Blog @ CACM, Philip Guo, asisten profesor ilmu komputer di University of Rochester, tampak di bagian  39 teratas departemen ilmu komputer di antara universitas AS (sebagai peringkat oleh US News.) Setelah menganalisi angka tersebut, Guo menemukan bahwa Python adalah bahasa yang paling sering diajarkan pada pemrograman, dengan 27 kelas, diikuti oleh Java dengan 22 kelas dan MATLAB di tempat ketiga dengan 8 kelas. menurut Guo, Java telah memimpin untuk sebagian besar dekade terakhir, hanya baru-baru ini sedang dikalahkan oleh Python.

Top39-700.4 (Grafik di atas digunakan dengan izin dari blog @ CACM.)

Java

Tentu saja, sekolah memiliki kebutuhan yang berbeda dari pengusaha di dunia nyata. Sekolah biasanya lebih memilih siswa untuk memulai dengan bahasa pemorgraman dengan tingkat tinggi, yang mudah di baca seperti Python. Itu terutama berlaku untuk kursus intro-to-program yan g dirancang untuk siswa yang tidak mengikuti jurusan CS, untuk membuatnya lebih mudah belajar konsep di balik sebuah pemrograman.  Menurut Dice di Juli, data 2014, Java (termasuk Java Platform Enterprise Edition, Oracle versi diperpanjang) dan berbagai jenis dari C (termasuk C ++ dan C #) berada di daftar paling atas, dengan 17.393 dan 16.172 lowongan pekerjaan meminta keterampilan-keterampilan tersebut. JavaScript, NET, HTML, XML juga termasuk . Python pada tingkat ke delapan, dengan 5.142 permintaan. Situs lain yang melacak popularitas pemrograman-bahasa adalah IEEE Spectrum, majalah unggulan dari organisasi teknologi profesional. Peringkatnya mengacu pada 12 metrik dari 10 sumber, termasuk permintaan untuk informasi tentang Google Trends, jumlah repositori baru untuk setiap bahasa di GitHub, dan pertanyaan yang diajukan tentang bahasa pada Stack Overflow.  Berikut ini adalah keseluruhan daftar sepuluh aplikasi sebagai Juli 2014:

1. Java
2. C
3. C ++
4. Pyton
5. C #
6. PHP
7. Javascript
8. rubi
9. R
10. MATLAB


Apa artinya semua ini bagi Anda?

Jelas, jika semua yang Anda cari adalah pekerjaan dalam pemrograman, Anda tidak bisa salah menjadi fasih di Java. Sebenarnya, Java "run anywhere" kualitasnya terdapat pada lokasi dan industri serta platform yang ada. Setelah itu, itu tergantung pada kombinasi apa jenis aplikasi yang ingin bekerja dan di mana Anda ingin bekerja. Mempelajari C dan C ++ jika Anda ingin mengembangkan sistem kontrol untuk utilitas dan industri berat. Tetap up to date pada .NET akan membantu mendapatkan pekerjaan di mana saja asalkan Microsoft tetap kuat. Dan Python akan membekali Anda untuk bekerja pada proyek-proyek atau pengembangan Web yang semakin populer, tetapi jika anda gagal, tampaknya anda bisa mengajarkan pemrograman untuk mahasiswa baru.

sumber : Oleh Jake Widman Posted in Nerd Culture, Topik Tech, Top Post 18 Agustus  2014 pada http://blog.newrelic.com/2014/08/18/programming-languages-popular/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar